21 September 2010

Monitor LG Flatron 775FT

1. Bongkar monitor dengan membuka empat sekrup dimenutup casing monitor.
2. Dewan Buka Monitor pondasi yang terbuat dari besi.
3. Monitor LG Flatron 775FT kerusakan Layar HuluBergaris-garis dan disebabkan oleh rngkain Scrollingvertikal terganggu. Kemudian saya mencoba untuk memeriksaKombinasi vertikal semua ternyata ok. Saya cekkomponen fisik, ternyata ada elcomembengkak (pecah) pada keluaran 40 volt Flyback.Rupanya tegangan adalah 40 volt diperlukan olehseri vertikal untuk membuka layar vertikalsempurna selain dari tegangan catu daya 15volt.
4. Lalu aku mengganti elco rusak (elco inisebagai filter tegangan volt 40). Lalu saya memantauberalih masih sama. Kemudian saya mencoba untuk menyortirIni sirkuit 40-volt ada resistor keselamatandengan ukuran 0,1 ohm dibakar. Ini resistor sebagaisekering. kerusakan ini disebabkan oleh resistor elco yangtelah rusak sehingga overload tegangan.
5. Lalu aku mengganti resistor yang rusak denganukuran 0,1 ohm. Dan mencoba untuk mengubah monitor saya, danMonitor kembali ke normal nyala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar